ASI MASIH YANG TERBAIK BAGI BAYI…

Ibu-ibu yang baru saja mendapat momongan termasuk yang bayinya premature, jangan sia-siakan air susu Anda. Sebab selain murah dan meriah Air Susu Ibu (ASI) punya segudang manfaat. Tak hanya menyehatkan. Menurut penelitian terbaru, ASI ternyata sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan anak. Adalah Dr. L.J.Horwood dari Sekolah Kedokteran Chrishhurch, New Zealand yang membuktikan manfaat pemberian ASI bagi peningkatan IQ atau Inteligensia anak. Bersama kawan-kawannya, seperti dipublikasikan dalam Archieves of Disease in Childhood, Fetal Neonatal edisi terbaru ia meneliti IQ dari 413 anak berusia 7-8 tahun yang lahir premature, yang beratnya kurang dari berat bayi normal, sekitar 73% dari bayi-bayi premature itu hanya diberi ASI dalam waktu singkat, sementara 37% yang lain disusui selama 4 bulan atau lebih. Hasilnya menunjukkan bahwa semakin lama ASI diberikan, akan semakin besar dampaknya pada peningkatan IQ anak.

“Anaka-anak yang mendapat ASI selama 8 bulan atau lebih ternyata memiliki skor verbal IQ lebih tinggi 6 poin dibandingkan dengan mereka yang tidak mendapat ASI “ ungkap Horwood seperti dikutip Reuters Health.

Tapi satu hal yang pasti, penelitian ini juga penelitian serupa lain, makin mengukuhkan hubungan positif antara ASI dan peningkatan kecerdasan anak. Sebab itu para ahli kesehatan sepakat bahwa ASI merupakan nutrisi terbaik bagi bayi. Tak aneh bila mereka merekomendasikan agar ibu memberikan ASI eksklusif kepada bayi dalam 4-6 bulan pertama. Malah jika memungkinkan ASI diberikan sampai bayi berusia setahun, asal jangan kepada bapaknya he…. he…..he…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: