Peringatan HGN di NTB tahun 2010

Rapat

Ketua HGN pimpin rapat

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 58 tanggal 25 Januari 2010 DPD Persagi NTB bekerjasama dengan Jurusan Gizi Poltekkes Depkes Mataram akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang dipusatkan di Jurusan Gizi. Kegiatan tersebut didukung sepenuhnya oleh Ajinomoto selaku sponsor tunggal yang membiayai seluruh kegiatan acara.

Untuk mempersiapkan kegiatan dimaksud  telah diadakan rapat persiapan bertempat di R Rapat Jur Gizi dipimpin  oleh ketua panitia HGN 2010 (Taufiqurrahman, SKM, MPH) dan dihadiri seluruh panitia.  Hal-hal yang disepakati bahwa akan diadakan 3 kegiatan utama yaitu seminar sehari, lomba nasi goreng dan sup serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa Jurusan Gizi yang berprestasi.

rapat HGN

Suasana rapat persiapan

Kegiatan pertama adalah seminar gizi mutakhir yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2010 di Aula Bapelkes Mataram, Jalan Prabu Rangkasari, Dasan Cermen Cakranegara. Sebagai pembicara dalam Seminar tentang “Keamanan MSG dalam Makanan Sehari-hari” ini adalah  Siti Mutia Rahmawati, SKM, M.Si dari Jakarta dan dari Ajinomoto. Sedangkan sebagai peserta adalah seluruh mahasiswa D III Jurusan Gizi Poltekkes Depkes Mataram sebanyak 170 orang (Smt I, III, V dan Progsus NICE).

Kegiatan yang kedua berupa lomba “Pembuatan Nasi Goreng Jreng dan Sup” bagi mahasiswa. Kegiatan dilaksanakan sehari menjelang acara seminar (11 Januari 2010) dengan menempati lokasi di Jurusan Gizi.  Peserta merupakan wakil dari setiap Tingkat mahasiswa Jur Gizi yaitu sebanyak 3 kelompok  yang terdiri dari 2 orang, kecuali untuk kelas NICE sebanyak 1 kelompok. Untuk peserta Lomba nasi goreng akan mendapatkan biaya pembelian bahan sebesar Rp 30.000 dan bagi peserta lomba pembuatan sup sebesar Rp. 20.000. Sebagai juri juga telah ditunjuk dosen pengampu MK Kuliner yang berasal dari Jurusan Gizi maupun juri dari luar.  Beberapa aspek yang dinilai antara lain ; penggunaan bahan lokal, rasa, tekstur, aroma dan teknik penyajian.

Untuk melengkapi dua kegiatan  tersebut diberikan  pula beasiswa bagi beberapa mahasiswa yang berprestasi.  Kegiatan tersebut disatukan bersamaan dengan kegiatan seminar pada tanggal 12 Januari 2010. Kriteria yang dipilih antara lain memiliki prestasi tinggi yang ditunjukkan dengan IP terakhir, dari keluarga yang kurang mampu dan yang pasti tidak sedang mendapatkan beasiswa dari sumber  lain. Untuk ketiga penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan uang sebesar Rp. 2.500.000.

spanduk persagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: