Kegiatan Sosial Persagi di Jerowaru Lotim

DSCN4773

Ibrahim, SKM

Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Gizi Nasional (HGN) tahun 2010 pada tanggal 21 Februari 2010 DPD Persagi NTB mengadakan kegiatan bhakti sosial di Dusun Serewe, Desa Pemongkong Kec. Jerowaru Kab. Lombok Timur. Acara yang dikemas sangat santai tersebut difasilitasi dan bekerja sama dengan DPC Persagi Lombok Timur. Acara utama berupa pembagian 50 paket sembako dari Provinsi. Dalam sambutan pengantarnya Ibrahim, SKM (Ketua DPC Persagi Lotim) berterima kasih dan sangat bangga dengan antusiasme anggotanya karena tidak kurang dari 80 orang ikut serta dan terlibat dalam kegiatan tersebut dari keseluruhan 104 jumlah anggota yang terdaftar di DPC Persagi Lotim . Dengan menggunakan satu buah bus Pemda Kab Lotim dan beberapa mobil seluruh peserta menuju lokasi dengan terlebih dahulu singgah beberapa saat di Puskesmas Jerowaru, di mana sang ketua Persagi-nya Lotim telah resmi menjadi pimpinan di Puskesmas yang baru ini.

DPD Persagi NTB

DPD Persagi NTB

Sementara dari  DPD Persagi NTB dihadiri langsung oleh Ketua (Khaerul Anwar, SKM, M.Kes) dan sekretaris (Taufiq HS, SKM) serta dari Jurusan Gizi diwakili oleh I Ketut SJ, SKM, M.Erg  dan Susilo W, SKM, MPH bersama dengan rombongan yang berjumlah 8 orang. Pukul 08.00 WITA berangkat dari Mataram menuju Lotim dengan mempergunakan mobil operasional gizi buruk milik Dikes Prov. NTB.  Setelah menempuh sekitar 2 jam perjalanan sampailah rombongan dari provinsi di tempat yang sedianya akan dilangsungkan acara.

Di Lokasi belum tampak masyarakat berkumpul karena memang undangan bagi mereka adalah pukul 11.00 WITA namun sesaat setalah diumumkan menggunakan pengeras suara milik masjid setempat berduyun-duryun masyarakat di dusun terpencil tersebut mendatangi rombongan.  Sempat ada kekhawatiran karena masyarakat yang hadir cukup banyak melebihi jumlah paket yang hendak dibagikan. Namun dengan kesigapan P Rafii (Petugas Gizi Pusk Jerowaru) dan Ka. Dusun Serewe, pembagianpun berjalan lancar tanpa insiden berarti. Rasa suka cita tergambar dari raut wajah masyarakat dusun yang gersang dan miskin tersebut setelah mendapatkan paket bantuan.

tarik tambang

Tarik tambang

Setelah masyarakat pulang acara dilanjutkan dengan  ramah tamah berupa perkenalan terutama bagi anggota Persagi yang baru dan diadakan lomba-lomba. Dengan gaya “ngeles”nya yang cukup ngocol perut Ketua Persagi  Lotim memandu acara dan satu persatu anggota di”paksa” memperkenalkan diri, dimulai dari angota Persagi di Provinsi dan seterusnya anggota Persagi Lotim.  Sementara lomba yang diadakan berupa Lomba terompah/bakiak raksasa dan tarik tambang. Acara berlangsung sangat meriah dan seru karena memang moment ini merupakan ajang menjalin keakraban bagi sesama anggota. Bagi para pemenang lomba telah disiapkan hadiah dari sponsor yang tak mau disebutkan namanya atau hamba Allah (sumbangan kaleee….), begitu istilah sang ketua yang humoris tersebut. Hadiahpun dibuka ditempat ehhhh… ternyata kue-kue snack ringan yang langsung dinikmati bersama. Ntar tahun depan kalau ada acara serupa hadiah akan diberikan berupa kunci mobil… (walaupun kuncinya aja heee…heee)

penyerahan hadiah

Penyerahan hadiah lomba

Sebelum acara diakhiri menu makan siang yang telah disiapkan disantap beramai-ramai. Ada menu spesial yang disajikan berupa sayur rumput laut dan kerang yang merupakan santapan sehari-hari masyarakat setempat.  Rasanya kata P Bondan mak nyuusss….uenak tenan…. Pukul 13.30 kami pamitan  menuju Mataram.  Ada sebuah catatan, bahwa mereka (anggota Persagi Lotim) cukup kompak dengan sesama anggota lain dan pastinya sangat bangga dengan profesi yang telah dipilihnya. Congratulation Persagi…. Viva Persagi Lotim….

makan

Mak nyussss...

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    I Wayan Widiarta said,

    acaranya bagus. teruskan berjuangnya ya…

  2. 2

    baiq winarti said,

    Seru..sekalian piknik dan kumpul2 sama tmn2 persagi lotim..
    Tahun dpn lebih seru lagi ya…

  3. 3

    ning said,

    keren….
    saya mau jadi anggota persagi pak…
    daftar dimana ya…


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: