Sambut tamu itu..

Tamu itu telah tiba, sudah siapkah kita menyambutnya? Yaaa… tamu agung itu bernama Ramadhan. Bisa jadi inilah Ramadhan terakhir kita sebelum menghadap Dzat yang Maha Segala-galanya (Allah SWT). Betapa banyak orang yang pada tahun kemarin masih berpuasa bersama kita, bertarawih dan berlebaran di samping kita, namun ternyata sudah mendahului kita. Sekarang mereka telah berbaring di peristirahatan terakhir (istilah kita) atau bahkan yang sebenarnya merupakan awal dari sebuah kehidupan baru menuju kehidupan yang lebih kekal untuk memetik buah amal yang telah dijalaninya selama hidup di dunia. Secara fisik kita ditemani oleh cacing tanah dan binatang tanah penghancur jasad lainya. Kapan giliran kita akan menghadapi masa-masa itu dan sudah siapkah kita menghadapinya? Cukupkah bekal yang kelak kita bawa?


Ya…. Bulan Ramadhan merupakan momentum dari ladang-ladang amal dengan segala keistimewaannya. Suatu masa yang menjadi media kompetisi bagi para pelaku kebaikan dan orang-orang mulia. Sudahkah pula kita ikut ambil bagian di dalamnya?

Menurut sebagian besar ulama beberapa kiat dalam menyongsong bulan penuh maghfirah ini antara lain; bertawakkal kepada Allah SWT, bertaubat sebelum Ramadhan tiba, membentengi puasa kita dari faktor-faktor yang mengurangi keutuhan puasa kita, memprioritaskan amalan wajib, dan jadikan Ramadhan sebagai madrasah untuk berlatih amal shaleh agar dapat terus diupayakan setelah berlalunya bulan suci ini.


Ayo…ayo…. Sambut Ramadhan 1431 H ini dengan penuh suka cita. Tak lupa kami segenap pengurus dan anggota DPD Persagi NTB mengucapkan Taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir bathin kita sambut bulan suci itu dengan jiwa dan hati yang suci pula. (Penulis :  Susilo Wirawan, SKM, MPH)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: