Bhakti Sosial

Kajur

Kajur Gizi

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat maka pada tanggal 11-12 Februari  2011 yang lalu keluarga besar Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Mataram dan bebrapa anggota Persagi NTB telah mengadakan kemah bakti sosial sekaligus mengisi kegiatan awal liburan semester ganjil bagi mahasiswa.  Kemah bhakti sosial yang diadakan di Dusun Seger Kuta Lombok Tengah ini diikuti seluruh mahasiswa semester I dan III serta staf dan dosen Jur Gizi yang sekaligus juga sebagai anggota Persagi NTB.

tenda

nampang dulu..

Acara yang dikemas sangat santai tersebut diawali dengan lomba mendirikan tenda dengan juri P Abdul Salam, SKM, M.Kes dan Ibu Ir. Iswidhani, MQIH.  Selanjutnya pada malam harinya diadakan acara penyalaan api unggun yang telah dipersiapkan oleh panitia. Dinginnya malam di Pantai seger menjadi lumayan hangat dengan adanya lomba-lomba yang diikuti oleh mahasiswa, dosen dan keluarganya. Suasana meriah penuh canda tawa dirasakan saat lomba-lomba berlangsung terutama yang diikuti oleh putra-putri dosen di antaranya Daffa “Wirawan”, Jojo “Taufiq”, Kadek “Adiyasa”, Nune “Abdi”, De Angga “Luh” dan lainnya.  Seusai lomba-lomba tak lupa dibagikan hadiah bagi juara atau pemenang lomba.

Dalam sambutannya Ketua Jurusan Gizi (Irianto, SKM, M.Kes) menyampaikan beberapa pesan yang mengajak semua peserta untuk lebih mempererat silaturrahmi dan kebersamaan, khususnya bagi civitas akademika Jurusan Gizi. Rutinitas perkuliahan maupun aktivitas kantor bagi dosen yang dijalani selama beberapa bulan sejenak perlu dilupakan. Sekat-sekat antara mahasiswa dan dosen dihilangkan karena dalam kegiatan tersebut semua menjadi sebuah keluarga besar dan memiliki hak dan tanggung jawab yang sama. Dan di sinilah perlunya diciptakan rasa kebersamaan bagi seluruh peserta kemah bhakti.

Photo Flipbook Slideshow Maker

Kemah Bhakti

Pada keesokan harinya Sabtu tanggal 12 Februari 2011 mulai pukul 08.30 WITA acara bhakti sosialpun dimulai.  Mahasiswa telah dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok didampingi oleh 1-2 orang dosen. Bhakti sosial dilakukan dalam bentuk penyuluhan gizi dan pembagian paket sembako maupun pakaian layak pakai.  Paket sembako yang dibagikan berupa gula, mie instan, sabun kesehatan dan garam beryodium. Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan cara setiap kelompok mendatangi sasaran yang telah terpilih yaitu sebanyak 50 orang KK sesuai jumlah paket sembako yang tersedia. Selain partisipasi dari para mahasiswa sembako yang diberikan juga merupakan sumbangan dari DPD Persagi NTB sebagai bentuk partisipasi atau kiprahnya dalam rangka  menyambut Hari Gizi Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 25 Januari yang lalu.  Ikut terlibat pula anggota Persagi Kab Lombok Tengah (Muahri, Susmiati) yang ikut membantu memfasilitasi acara ini dan beberapa petugas gizi di Puskesmas Kuta, Lombok Tengah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: