Awas Gemuk Usai Lebaran..!

Puasa kemarin  melatih tubuh kita untuk istirahat mengkonsumsi makanan dan minuman yang kurang baik untuk tubuh. Buat yang sedang menjalani diet, puasa ini memang dirasakan sangatlah cocok, karena dengan puasa kita mampu mengistirahatkan tubuh kita sejenak. Namun setelah usai lebaran kita juga harus berhati-hati bobot tubuh kita akan tambah lagi akibat banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan kolesterol.

Keinginan untuk menurunkan berat badan malah menghancurkan program diet yang sedang berlangsung. Bosankan berteman dengan lemak setiap saat?, berikut ini ada cara agar kita tidak tetap mempertahankan diet kita seusai lebaran.

Jangan berlebihan

Ketika acara silaturahmi lebaran kita mungkin tergiur dengan makanan lemak, yang bermanis, dan juga makanan yang sangat bertolak belakang dengan menu diet harian kita. Dalam rangka menghormati tidak ada salahnya jika anda mencicipi naun jangan sampai berlebihan. Jika anda berlebihan untuk memakannya mungkin anda tidak akan mendapatkan tubuh langsing seperti yang apa anda inginkan.

Jangan tergiur

Jangan coba-coba untuk tergiur dengan sejumah makaan yang membuat kita tergiur. Karena jika lebaran tiba kita harus bersiap-siap tubuh kita menampumng makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi. Pastikan anda untuk tetap konsisiten terhadap program diet ya sedang anda jalankan.

Pilih buah-buahan dan sayuran saja

Anda juga bisa membuat potongan buah kecil sehingga anda bisa meyantapnya dimanapun tanpa harus tergiur oang lain menyantap menu yang berlemak. Selain buah sayuran juga sangat mebantu untuk  menjalankan program diet anda. Lebih banyak makan sayur dan buah ketimbang menyantap makanan manis.

Menjalankan Puasa Syawal

Ini cukup efektif juga bagi anda yang memang megharapkan dapat puasa syawal. Selain diet yang anda jalankan dengan cara berpuasa, anada juga bisa mendapatkan pahala ibadah menjalankan puasa syawal.

Jangan minum ES

Balas dendam ketika bulan puasa untuk meminum es di siang hari memang cukup membuat anda goyah. Namun upayakan jangan mengkonsumsi minuman dingin. Untuk satu gelas boeh saja, namun cukup satu gelas saja, jangan paksakan untuk meminumnya lagi.

Semoga cara diatas ampuh untuk anda agar tetap optimis menjalankan diet harian, tanpa terpengaruh dengan menu lebaran. Sah-sah saja ketika anda mencoba untuk mencicipi sedikit, namun jangan sampai kelampau batas.jika ia nanti akibatnya malah akan berantakan program diet yang sedang anda jalankan.

http://sayhitohenny.blogdetik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: